Meriahkan Hari Ibu, Para Kepala OPD di Pinrang Ikuti lomba Menata Menu

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Ada hal yang unik dan seru pada rangkaian peringatan Hari Ibu di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berasal dari kaum lelaki, ikut serta dalam lomba menata menu makanan yang biasanya lazim dilakukan oleh kaum ibu, Jumat (20/12/2019).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya lomba menata menu yang digelar di Kantor Bupati Pinrang ini, agar para suami atau bapak dapat merasakan perjuangan dan kesibukan kaum ibu atau istri dalam tugas kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, khususnya tugas di dapur.

“Semoga dengan digelarnya lomba seperti ini, kaum bapak atau suami bisa merasakan apa yang selami ini kami kerjakan sebagai ibu rumah tangga, sehingga kecintaan dan saling meghormati peran masing-masing dapat tumbuh,” kata Andi Sri Widiyati Irwan.

Tampak para peserta masing-masing dari Kepala Badan dan Dinas Lingkup Pemkab Pinrang, sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Bahkan, beberapa diantara mereka terlihat sudah sangat mahir menghidangkan menu makanan, begitu sebaliknya, ada terlihat sangat kaku karena tidak terbiasa atau kikuk.

Ketika tanda waktu lomba dinyatakan selesai, kreasi para peserta pun dinilai oleh Dewan Juri dari Pengurus TP PKK Provinsi Sulsel, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pinrang dan Ketua Bhayangkari Pinrang. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK