Ini Postingan Terakhir Almarhum Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar, Prajurit Kopasus yang Gugur Saat Tugas di Papua

Foto : Lettu Inf Erizal Zuhri saat bertugas di Tembaga Pura Papua (facebook)

SERATUSNEWS.ID, PAPUA — Jelang perayaan Natal terjadi kontak tembak antara Satgas Penegakan Hukum (Gakum) TNI bersama Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di┬áDistrik Sugapa,┬áKabupaten Intan Jaya, Papua. Kontak tembak yang terjadi Selasa (17/12/2019) lalu, sekira pukul 15.30 WIT ini menewaskan dua orang prajurit TNI.

Dalam siaran pers tertulis yang diunggah oleh Pusat penerangan (Puspen) TNI menyebutkan, kontak senjata itu menyebabkan dua prajurit TNI gugur saat melaksanakan tugas, yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky.

Namun siapa sangka, enam hari sebelum peristiwa nahas yang menimpa salah seorang prajurit Kopasus TNI AD, almarhum Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar sempat memposting foto pada akun facebook dan instagram miliknya, yang seakan memberi isyarat dirinya akan bepergian jauh.

“OtW kampung halaman,” demikian yang ditulis oleh almarhum Erizal pada akun facebook dan instagram miliknya dengan memperlihatkan mimik wajah tersenyum, dan kini dibanjiri ucapan bela sungkawa mendalam atas kepergian prajurit terbaik bangsa ini.

https://www.instagram.com/p/B5_zbGeJ9Lr/?igshid=9cuymzkl0h1a

Almarhum Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar yang lahir pada 30 Oktober 1990 silam itu, merupakan anak dari pasangan Aiptu Rukur Sidabutar dan Elizabeth Christina Siahaan, ternyata berencana akan melangsungkan permenikah pada bulan Januari 2020 mendatang dengan gadis pujaan hatinya, Putry Claudia. Namun takdir berkata lain, sebelum ia menikah, almarhum akan dibawa ke kampung halamannya di Kompleks Asrama Polisi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara untuk dimakamkan. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK