Sekda Barru Paparkan Sejumlah Masalah ke Komisi VI DPR RI

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si menghadiri Ku.jungan kerja (Kunker) Komisi VI DPR RI di Baruga Pattingalloang Rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (18/12/2019).

Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel HM.Nurdin Abdullah mempresentasikan profil wilayah yang ia pimpin kepada para anggota Komisi VI DPR RI yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan tanya jawab dari BUMN Sulsel.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Abustan, M. Si tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memaparkan masalah pembangunan di Kabupaten Barru. Abustan mempertanyakan masalah ketersediaan listrik, yang mana masih ada masyarakat Kabupaten Barru yang tidak menikmati listrik, sementara di Kabupaten Barru sendiri ada Penyuplai Listrik yaitu PLTU.

“Lahan yang pernah dibeli oleh PT. Pupuk Gresik agar segera dimanfaatkan, nelayan juga menjadi salah satu perhatian mengingat Kabupaten Barru berada pada garis pantai yang panjang sehingga masyarakat banyak yang bermata pencaharian Nelayan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, mengenai ketersediaan bahan bakar, pihaknya menginginkan agar Pertamina bisa menyuplai BBM yang cukup, dan masalah CSR BUMN atau perbankan terhadap dampak bencana yang terjadi.

“Saya berharap ada solusi dari pihak terkait mengenai problem yang terjadi di Kabupaten Barru.” ungkapnya. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK