Polda Sulsel Gelar Apel Aman Nusa II Untuk Kesiapsiagaan Bencana

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulse), menggelar apel gelar pasukan Aman Nusa II
dalam rangka kesiapsiagaan penanganan kontijensi bencana tahun 2019-2020 di Mapolda Sulsel, Senin (17/12/2019).

Apel ini dipmpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Dansat Brimob Polda Sulsel dan seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel serta diikuti para personil gabungan Brimob, Sabhara, Unit K9, Dit Polair dan personil Polda Sulsel lainnya.

Dalam sambutan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, yang dibacakan Kapolda Sulsel menjelskan tentang laporan BNPB di Indonesia telah terjadi 2.829 Bencana, sehingga kejadian ini menjadi perhatian penting pemerintah.

“Oleh karenanya Polri beserta jajaran, bekerja sama TNI, BNPB dan BASARNAS melaksanakan giat Operasi Aman Nusa II dalam upaya mencegah dan menangani bencana alam yang terjadi dan Polri dalam menangani bencana alam, jelas Kapolda.

Terkait hal tersebut, kata Kapolda, seluruh jajaran Polri bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta TNI membentuk satuan tugas (satgas).

Satgas ini terdiri dari satgas SAR, satgas penanggulangan pengungsian dan perlindungan, satgas kedokteran dan kesehatan, satgas lidik sidik, dan satgas ops. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK