Peringati Hari Ibu, Polres Parepare Gelar Nonton Bareng “Surga Kecil di Bondowoso”

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Selasa (17/12/2019) malam, ada yang berbeda di Rumah Kopi Sweetness Soreang, Kota Parepare Sulawesi Selatan. Salah satu Warung Kopi tertua di Parepare ini, tidak hanya dipadati pelanggannya, tapi juga puluhan anggota kepolisian dan sejumlah komunitas pemerhati perempuan dan anak yang menggelar kegiatan Nonton bareng (Nobar) film “Surga Kecil di Bondowoso”.

Kegiatan ini serentak digelar oleh Polres Parepare Sulawesi Selatan. Tidak hanya di Rumah Kopi Sweetness, tapi juga di sejumlah Coffeeshop di Parepare. Kegiatan nonton bareng ini menayangkan film Surga Kecil di Bondowoso sebagai bentuk penghormatan kepada peran seorang ibu dalam rangka Peringatan Hari Ibu.

Nobar ini diawali dengan sambutan dari Kapolsek Ujung Kompol Muhabar. “ Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ujar Kapolsek ujung.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini sebagai bentuk penghargaan pada sosok ibu yang telah melahirkan kita. Film Surga Kecil di Bondowoso yang berdurasi 15 menit tersebut, merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Kegiatan nonton bareng ini juga dihadiri pula sejumlah Kasat Polres Parepare, anggota TNI dari Kodim 1405 Mallusetasi, dan juga sejumlah komunitas Perempuan.

Film dokumenter garapan Nia Dinata dan disutradarai oleh Arisa ini, mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga Kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak.

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya. yang tentu saja menggambarkan kedewasaan sikap dalam berumah tangga.

Warga sendiri terlihat sangat antusias saat menyaksikan film dokumenter ini, anggota kepolisian dan Bhayangkari Polres Parepare pun, juga terlihat serius menyimak film hingga selesai.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK