Cegah Penyelundupan Narkoba, Polres Parepare Tambah Personil di Pelabuhan Nusantara

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepolisian resor (Polres) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menambah personil khususnya Polisi wanita (Polwan) untuk memaksimalkan pencegahan terhahadap upaya penyelundupan narkoba melalui pintu masuk Pelabuhan Nusantara Parepare.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.I.k. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya strategis guna mencegah peredaran barang ilegal termasuk narkoba.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dan upaya strategis dalam mencegah peredaran barang ilegal, termasuk narkoba,” Jelasnya.

Budi Susanto menambahkan, personil yang mengawasi dan melakukan pemeriksaan penumpang di setiap kapal yang bersandar di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare, yakni 10 personil dari Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), dan kini ditambah lagi 10 personil.

Selain itu, kata Budi, pihaknya juga menempatkan beberapa personil Polwan untuk melakukan pengawasan terhadap penumpang yang berjenis kelamin perempuan.

“Bahkan ada Polwan yang kami tempatkan untuk memeriksa penumpang perempuan, jadi total keseluruhan sebanyak 20 personil,” tambah dia.

Kendati pengawasan masih bersifat manual, namun Budi optimis, dengan langkah penambahan jumlah personil ini akan lebih memperketat pengawasan di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Sebelumnya, pada Jum’at (13/12/2019) pagi,
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, berhasil mengamankan 3 orang perempuan yang berupaya menyelundupkan markoba jenis sabu seberat 3,7 kilogram yang divawa dari Tawau, Malaysia.

Ketiganya diamankan oleh anggota BNNP Sulsel, saat tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Talia.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Idris Kadir mengatakan, ketiga tersangka berinisial HS, ML, dan MS, diamankan anggota BNNP Sulsel yang bekerja sama dengan pegawai kantor pelayanan Bea Cukai Parepare.

“Ketiga tersangka ini membawa paket sabu dengan menggunakan modus ditempel di pakaian dalamnya, atau disembunyikan BH yang ia kenakan, barang bukti yang berhasil kami amankan itu, terbagi dalam beberapa paket sabu dengan berat total 3.705 gram,” jelas Idris di kantornya, Jalan Manunggal, Makassar, Selasa (17/12/2019), seperti dikutip pada detik.com. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK