Cegah Kendaraan Bermuatan Lebih, Dishub dan Satlantas Polres Pinrang Gelar Operasi Gabungan

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, kembali menggelar operasi rutin di jalan Kampung Palia, Kecamatan Paleteang atau Poros Pinrang-Polman, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan operasi ini dilaksanakan gabungan antara Satlantas dengan Dinas perhubungan (Dishub) Pinrang, yang dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Pinrang, IPDA Suaib.

Pada operasi kali ini, selain dilaksanakan penindakan pelanggaran kasat mata juga terhadap pelanggaran administrasi. Satu persatu kendaraan pengangkut barang dilakukan pengecekan beban muatan dengan menggunakan alat timbang portable. Namun pada pengecekan beban tersebut, belum ditemukan kendaraan yang melebihi batas beban muatan.

“Terima kasih kepada pihak Dishub Pinrang yang senantiasa menjalin kekompakan dengan kami, diharapkan agar pada setiap giat yg dilaksanakan di lapangan tetap berkoordinasi dengan satlantas Pinrang.” ucap Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Religia Faradikta, S.I.K.

Lebih lanjut Fara meminta, agar para pemilik kendaraan muatan, untuk tetap mentaati aturan terkait Over Dimensi dan Over Load (Odol) kendaraan. Karena selain melanggar aturan berlalulintas dan faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, juga menjadi penyebab utama kerusakan jalan. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK