Bupati Pinrang Ajak Kaum Millenials Tumbuhkan Sektor Patiwisata dan Ekonomi Kreatif

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah satu kesatuan yang saling menunjang. Kemajuan pariwisata, secara otomatis akan memunculkan pelaku ekonomi kreatif terutama bagi para pengusaha muda.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid saat menjadi prmbicara dalam program talk show “Halo Bumi Lasinrang” yang digelar oleh salahsatu radio swasta stempat, Selasa (17/12/2019).

Pada kesempatan itu, Irwan Hamid juga mengajak kepada kaum Millenials untuk menumbuhkan sektor ekonomi kreatif, dan dirinya mengaku akan senantiasa mendorong para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Pinrang.

Bupati juga mengajak kepada kaum millenials untuk menumbuhkan sektor ekonomi kreatif ini. Bupati mengaku akan senantiasa mendorong para pelaku ekonomi kreatif ini.

“Kita dorong anak-anak muda kita agar mengembangkan ekonomi kreatif yang digelutinya. Karena sebagian besar yang bergerak di sektor ekonomi kreatif adalah kaum muda” kata Bupati.

Bupati juga bersyukur, sektor pariwisata di Kabupaten Pinrang, mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama wisata kuliner. Ada beberapa objek wisata yang dimiliki Pinrang saat ini, di antaranya wisata pantai dan kuliner Ammani, wisata pantai Lowita Suppa, permandian Sulili dan beberapa lagi objek wisata lainnya.

“Kami minta kepada Dinas terkait untuk ikut mendorong dan melakukan langkah-langkah strategis guna mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pinrang.

Labih lanjut Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, agar ikut berperan dalam menciptakan iklim pariwisata yang menunjang berkembangnya pariwisata di Pinrang. Bupati mencontohkan peran yang bisa diambil adalah dengan menumbuhkan kesadaran akan kebersihan dan sikap ramah terhadap tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Pinrang.

Selain Bupati Pinrang, turut hadir sebagai pembicara adalah Wakil Bupati, Alimin, Kadis PM PTSP, Andi Mirani, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Aswadi Haruna, Sekretaris Disnaker, Hj. Maryani, pejabat dari dinas Koperasi dan UKM dan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Pinrang. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK