Wabup Pinrang : Kehadiran STIH dan STKIP Pinrang Telah Berkontribusi Menciptakan Generasi Handal

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Kehadiran Yayasan Pendidikan Cokroaminoto Pinrang, melalui Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), telah memberikan gambaran bahwa pendidikan formal semakin dekat dengan masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa perguruan tinggi tidak selamanya hanya didominasi oleh kota-kota besar.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pinrang Alimin saat menghadiri Wisuda Sarjana dan Rapat Senat terbuka luar biasa di Sekolah Tinggi Cokroaminoto Pinrang, Senin (16/12/2019) di Aula kantor Bupati Pinrang.

“Kami anggap kehadiran STIH dan STKIP di Pinrang, telah banyak memberi sumbangsih yang cukup besar untuk mencetak generasi yang handal di daerah khususnya di Pinrang,” kata Wabup Pinrang saat menyampaikan sambutan.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Pembantu Ketua I Bidang akademik Abd Rahman, SH, MH, bahwa jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 39 wisudawan dari STIH dan STKIP sebanyak 69 wisudawan.

Usai kegiatan wisuda, kemudian digelar penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Sekolah Tinggi Cokroaminoto dengan Polres Pinrang, Kejari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kantor Arsip dan Perpustakaan, Rutan, Bawaslu dan KPU.

Acara Wisuda serta rapat Senat ini, juga turut dihadiri oleh sdihadiri oleh Kepala LL Dikti Wilayah Sulawesi/Gorontalo, Prof. Dr. jasruddin, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Cokroaminoto Sandrawali Muqaddas, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroamnito Thamrin Pawelluri dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Iqbal Muqaddas. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK