Komunitas WhatsApp ParepareTA dan Yayasan Manusia Indonesia Galang Donasi Untuk Mbok Rakiyo

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Nasib apes dialami oleh Mbok Rakiyo, Warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, pasalnya, uang tabungan hasil jualan rempeyek selama berbulan-bulan sebesar 7 juta rupiah habis digondol maling.

Kabar ini pun kini tersebar massif di sejumlah gruop facebook lokal Parepare, kabar yang dipostingan oleh pemilik akun Imron Glass ini menjelaskan, jika sampai Senin ini (16/12/2019), Mbok Rakiyo tak henti-hentinya menangis, bahkan tatapannya pun sering kosong.

“Dirinya tak berhenti berdoa, ikhlas serta pasrah kepada Allah Swt, namun hati perih menangis tatkala mengingat hasil jerih payahnya habis. Padahal, untuk mengumpulkan uang sebanyak itu, dirinya harus berjalan berbulan-bulan di waktu terik matahari, bahkan di saat hujan turun untuk mencari pembeli, namun secepat kilat ludes dicuri orang,” demikian ditulis oleh pemilik akun Imron Glass.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Mbok Rakiyo sudah tak memiliki uang lagi di kantong, dan hanya bisa berharap jualannya laku lagi.

Prihatin atas nasib yang dialami oleh Mbok Rakiyo ini, komunitas group WhatsApp ParepareTA pun terpanggil untuk melakukan penggalangan donasi dengan menggandeng Yayasan Manusia Indonesia, dan saat ini beberapa donatur, baik dari anggota DPRD Kota Parepare, kalangan pengusaha, hingga masyarakat umum bersedia untuk berdonasi.

Untuk anda yang terketuk dan ingin berpartisipasi membantu Mbok Rakiyo, bisa menyalurkan bantuan melalui rekening atas nama Yayasan Manusia Indonesia di Bank BRI dengan nomor rekening: 5017-01-014361-53-9 atau bisa menghubungi nomor Whatsapp 0821-1122-2039 untuk informasi lebih lanjut. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK