Serunya Balapan Vespa di Kejurda Road Race Seri IV Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kejuaran daerah (Kejurda) Seri IV R2 Road Race, yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dipadadati penonton sejak dibuka pada Sabtu kemarin, hingga Ahad (15/12/2019) pagi.

Kejurda yang digelar untuk mencari bakat atlet balap motor handal ini, lebih seru karena dilangsungkan di tengah Kota Parepare, dan menjadi hiburan tersendiri untuk mengisi akhir pekan bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya, dan yang lebih menarik bagi para pecinta balap motor kali ini adalah, keikut sertaan para pembalap motor vespa.

Para pembalap kelas vespa ini, tentu butuh Skill atau keahlian khusus. Balap vespa mungkin jarang kita lihat jika dibandingkan motor bebek atau motor balapan lainnya.

Tetapi puluhan vespa yang mengikuti adu balapan di sirkuit Lapangan Andi Makkasau Parepare ini menarik perhatian para penonton, ratusan orang terlihat menikmati vespa yang rodanya kecil dengan body besar, tapi bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Vespa-vespa ini berpacu mengitari lintasan untuk menjadi yang tercepat. Sebelum digunakan untuk balapan, vespa harus terlebih dulu dipersiapkan mulai dari ban, spare part dan mesin agar bisa dipacu lebih kencang di lintasan.

Memacu vespa dengan kecepatan tinggi dalam lintasan sirkuit bukanlah pekerjaan mudah, karena bentuk vespa yang besar di samping, sehingga membutuhkan cara khusus untuk mengatur keseimbangan. Tak ayal banyak diantara pembalap vespa ini terjatuh sebelum akhirnya masuk garis finish. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK