Segel Kantor DLH Parepare Akhirnya Dibuka

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Aksi penyegelan dan blokade pintu gerbang Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya berkhir terhitung mulai malam ini, Ahad (15/12/2019).

Ketua Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare, Tri Suryadi mengatakan, pembukaan segel dan blokade Kantor DLH Parepare ini dilakukan, setelah mahasiswa dari HIPMI Parepare dan para petugas kebersihan yang upahnya belum dibayar selama 9 bulan itu, bersepakat setelah mendapatkan peryataan dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Ir.Syamsuddin Taha akan segera melakukan pembayaran upah kepada 29 petugas kebersihan itu pada hari Senin atau paling lambat hari Selasa.

“Kami Akan tetap mengawal kasus ini, pembukaan segel adalah bentuk kompensasi atas pernyataan Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kota Parepare untuk membayarkan upah para petugas kebersihan paling lambat Selasa, jika tidak dibayarkan setelah Selasa, maka akan Ada gelombang aksi yang lebih besar,” jelasnya.

Selain dengan pertimbangan upah dari 29 petugas kebersihan itu akan dibayarkan dalam waktu dekat ini, HIPMI Parepare juga menilai perlu memikirkan dampak dari menumpuknya sampah hampir di seluruh titik yang ada di Kota Parepare akibat aksi penyegelan ini, di samping pertimbangan tentang kemaslahatan masyarakat Kota Parepare.

Sekadar diketahui, petugas kebersihan di Parepare serta HIPMI Parepare menyegel Kantor DLH, akibat buntut atas tidak dibayarnya upah mereka selama 9 bulan lamanya.

Pada aksi penyegelan itu, pagar Kantor DLH Kota Parepare dirantai dengan besi sejak hari Selasa (10/12/2019). Bahkan, dua motor pengangkut sampah juga tampak memalang pintu gerbang, sehingga praktis membuat kendaraan pengangkut sampah lainnya tak dapat beroperasi. Aksi mereka berlanjut pada penyegelan ruangan kantor DLH Parepare yang berdampak para pegawai tak dapat beraktivitas. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK