Prihatin Atas Nasib 29 Petugas Kebersihan yang Upahnya Belum Dibayar, FK Literasi Parepare Serahkan Donasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Prihatin atas nasib yang dialami oleh 29 petugas kebersihan Kota Parepare, yang upahya belum terbayar selama 9 bulan, membuat sejumlah pegiat literasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FK) Literasi Parepare, melakukan aksi penggalangan donasi.

Dari hasil donasi berupa paket kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, syrup dan lain sebagainya itu, dikumpulkan sekira sepekan, dan diserahkan langsung kepada 29 petugas kebersihan tersebut di Rumah Baca Cinta Damai KM 2 Parepare, Sabtu (14/12/2019).

Anggota Forum Komunikasi Literasi Parepare, Achmad Kohawan saat dihubungi Seratusnews.id via WhatsApp mengatakan, para pegiat literasi tidak hanya selalu dituntut untuk menumbuhkembangkan tradisi membaca, akan tetapi juga harus peka terhadap seluruh ruang di tengah-tengah masyarakat.

“FK Literasi Parepare, didorong untuk menumbuhkembangkan tradisi membaca yang melampaui teks-teks. Sebuah ruang untuk berharap, sekali lagi memanusia,” tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Lebih lanjut dikatakan, donasi yang dikumpulkan oleh FK Literasi Parepare itu, berasal dari sejumlah kalangan, mulai dari pemilik usaha, komunitas, hingga masyarakat umum.

Dengan adanya bantuan yang diserahkan kepada 29 petugas kebersihan ini, diharapkan sedikit bisa membantu meringankan beban mereka dan segera mendapat solusi atas permasalahan upah mereka yang belum ia terima. (ag)



Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK