Puluhan Jemaat Gereja Toraja Pinrang Keracunan Makanan Usai Ibadah Natal

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Tercatat sedikitnya 13 orang jemaat Gereja Toraja Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang, untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami keracunan makanan, Jum’at (13/12/2019).

“Ada 13 orang yang sempat mendapatkan perawatan di ruang UGD karena Intoksikasi (keracunan) makanan, namun 5 orang sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik,” kata petugas medis UGD RSUD Lasinrang Pinrang, Virdawati.

Sementara kata Virdawati, 8 pasien lainnya, harus menjalani rawat inap di UGD karena kondisinya masih lemas, lantaran masih merasa mual dan nyeri pada ulu hatinya.

Ke delapan pasien yang mengalami intoksikasi itu dirawat di ruangan yang berbeda, dengan penanganan intensif petugas medis UGD.

Arru, salah seorang nggota Jemaat Gereja Toraja Pinrang yang juga menjalani perawatan mengatakan, makanan yang dinikmati para jemaat Gereja Toraja ini, terdiri dari nasi, mie, dan ayam serta telur dari salah satu catering.

“Kami mulai merasakan mual dan muntah setelah beberapa jam kemudian, awalnya buang air besar, kemudian muntah dan kondisi saya langsung lemas sehingga dilarikan ke UGD,” jelasnya.

Menurut dia, tidak semua Jemaat Gereja yang menikmati makanan itu mengalami keracunan. (sr/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK