Personil Polres Parepare Lakukan Senam Body Combat Bersama TNI

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Sejumlah personil Polres Parepare, mengikuti giat olahraga bersama di Makodim 1405 Mallusetasi Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2019,yang juga di ikuti sejumlah elemen masyarakat.

Kapolsek Ujung Kompol Muhabbar juga terlihat dalam giat ini. Bersama sejumlah personil dari Mapolsek Ujung, Kompol Muhabar terlihat bersemangat mengikuti setiap gerakan senam yang energik ini.

“Senam ini memang terlihat sangat mudah, tapi pastinya sangat menguras tenaga, saya kira cocok untuk membakar lemak dan kalori, jadi bisa bersemangat dalam beraktifitas,” ujar Kompol Muhabar.

Sebelum jam 7 pagi hari, Kapolsek Ujung bersama personel polsek ujung lainnya, memang sudah terlihat di lokasi, dari agenda kegiatan yang direncanakan akan dimulai pada jam 7 pagi.

Selain Personel Polres parepare, kegiatan ini juga nampak lebih meriah karena juga dikuti oleh personil TNI dari Kodim 1405 Mallusetasi, Brimob Batalyon B Pelopor Parepare, serta sejumlah organisasi masyarakat.

Senam Body Combat ini sendiri, memang masih tergolong baru di Kota Parepare, gerakan senam ini banyak mengadopsi gerakan bela diri, namun, ternyata gerakan-gerakan semacam ini justru mampu membakar kalori lebih banyak. Selain membakar lemak, kelas Body Combat juga lebih bervariasi dan ampuh mengusir kebosanan.

Les Mills, yakni sebuah institusi yang melahirkan koreografi gerakan-gerakan dalam kelas-kelas fitnes menerangkan dalam situsnya, bahwa Body Combat merupakan program latihan berupa gerakan kardio enerjik yang terinspirasi dari gerakan bela diri. Gerakan-gerakan dalam Body Combat merupakan perpaduan dari Karat, Kick Boxing, Karate, Tae Kwon Do, Capoeira, dan Tai Chi. Saat ini kelas Body Combat makin populer di seluruh dunia.

Selayaknya berlatih bela diri, gerakan-gerakan di dalamnya menyangkut pukulan, tangkisan, dan tendangan yang cukup beragam dan kelas yang penuh semangat. Menurut Jamie, kelas Body Combat terdiri dari banyak variasi sehingga tak akan membuat mereka yang suka gerakan variatif menjadi bosan.

Keuntungan untuk mengikuti program yang cukup menguras keringat ini adalah kemampuan untuk meningkatkan fungsi jantung, paru-paru, dan mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Selain itu, membantu menjaga dan membentuk otot-otot tubuh. Sekaligus membakar kalori untuk membentuk tubuh, meningkatkan koordinasi dan keseimbangan, membantu memadatkan tulang. Ditambah lagi bisa membantu postur tubuh, serta kekuatan bagian tengah tubuh. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK