Sampah Menumpuk di Sejumlah Titik, Pemuda Pancasila Parepare Lakukan Aksi Bersih-bersih

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kader ormas Pemuda Pancasila Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah titik penumpukan sampah di Parepare, Kamis (12/12/2019).

Penumpukan sampah ini terjadi, akibat efek dari aksi penyegelan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, oleh sejumlah petugas kebersihan yang hingga kini gajinya belum dibayar selama 9 bulan, sehingga berdampak pada tidak beroperasinya armada pengangkut sampah yang terparkir di dalam halaman kantor.

Ketua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agoes Mente mengatakan, melihat kondisi banyaknya sampah yang menumpuk, maka ia menginstruksikan kepada semua kader Pemuda Pancasila yang ada di 4 Pengurus Anak Cabang, yakni Bacukiki, Bacukiki Barat, Ujung, dan Soreang, untuk terjun langsung ke sejumlah titik melakukan pembersihan sampah dan mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Melihat kondisi yang berkembang saat ini, maka saya menginstruksikan kepada kader Pemuda Pancasila yang ada di 4 PAC, agar terjun langsung ke sejumlah titik adanya penumpukan sampah. Hal ini kami lakukan sebagai bagian elemen masyarakat yang mau sedikit ambil bagian, meskipun hal ini bersifat solusi sementara, apa lagi sekarang ini sedang dilakukan penilaian Adipura,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya turut prihatin atas apa yang dialami oleh 29 petugas kebersihan yang saat ini belum mendapatkan kepastian tentang gaji yang mereka tuntut, dan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot), serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, untuk segera mencari solusi atas permasalahan ini sehingga tidak berlarut-larut terjadi.

Sekadar diketahui, sejauh ini pihak DPRD Parepare telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan atas masalah ini. Selain itu, aksi unjuk rasa menuntut dibayarnya gaji 29 petugas kebersihan ini, sudah beberapa kali digelar, namun belum ada kepastian tentang solusinya, dan berakhir pada aksi penyegelan Kantor DLH Parepare, hingga saat ini. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK