Polres Pinrang Ungkap Penipuan CPNS, Pelaku Tipu Korban Hingga Rp 70 Juta

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Untuk anda yang berkeinginan mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), agar berhati-hati jika ada oknum yang menawarkan bantuan bisa meloloskan pendaftar hingga tahap akhir. Pasalnya, modus seperti ini sudah kerap terjadi dan telah memakan banyak korban.

Di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), seorang pensiunan PNS diamankan oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang, lantaran diduga telah melakukan tindak penggelapan dan penipuan dengan menjanjikan korbannya dapat lulus menjadi PNS.

Kasus ini terungkap, ketika korban yang merasa ditipu oleh pelaku dan telah membawa kabur uang miliknya sebesar Rp 70 juta melapor ke Mapolres Pinrang.

Atas laporan itu, tim Resmob Polres Pinrang yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Aris, langsung melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap terduga pelaku yang berinisial H-N dan berhasil mengamankannya di rumah kontrakannya di Kampung Jaya, Kecamatan Watang Sawotto, Pinrang, sekira pukul 19.50 Wita, Rabu (11/13/2019) malam.

“Pelaku merupakan pekerja swasta ini adalah merupakan residivis kasus yang sama atau tindak penipuan dengan modus menjanjikan korbannya dapat lolos pada penerimaan PNS,” jelas Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Perwira Negara, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan, saat dintrogasi oleh penyidik Polres Pinrang, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan dan atau penggelapan terhadap korban dengan menjanjikan akan mengurus anak korban menjadi PNS. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK