Jorok, Sampah Menumpuk di Belakang Pasar Lakessi Dikerubuti Lalat

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Kamis pagi (12/12/2019), tumpukan sampah terlihat di belakang Pasar Lakessi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak hanya terlihat jorok, tumpukan sampah ini mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Ironisnya, sampah ini sudah dikerubuti lalat dan ulat. Hal itu menandakan sampah sudah lama tidak diangkut. Dari pantauan Seratatusnews.id, tumpukan sampah ini bahkan sudah meluber hingga ke badan jalan.

Beberapa pedagang dan pembeli terlihat menggunakan masker agar tidak mencium bau busuk dari onggakan sampah di bak penampungan itu. Beberapa pembeli bahkan mengaku sangat terganggu. Tidak hanya dengan pemandangan yang memprihatinkan dari kondisi sampah ini, akan tetapi juga bau busuk dari bangkai ikan dan jeroan hewan ternak yang terlihat dikerubuti lalat dan ulat.

“Jelas sangat mengganggu, baunya itu bahkan bisa menembus masker yang saya pakai” terang Indra, salah satu pembeli di Pasar Lakessi. Katanya petugasnya mogok kerja karena tidak digaji, tapikan pasti ada solusinya toh,” ucapnya.

Tumpukan sampah ini sendiri tidak hanya di belakang Pasar Lakessi saja. Akan tetapi, juga terdapat di beberapa wilayah di kota parepare. Pemerintah kota sendiri mengaku, akan melakukan tindakan cepat terkait mogoknya 29 petugas kebersihan di Kota Parepare, yang saat ini menjadi buah bibir, tidak hanya di tengah masyarakat, tapi juga Netizen di media sosial. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK