Peduli Terhadap Nasib 29 Petugas Kebersihan yang Gajinya Belum Dibayar, Pekat IB Parepare Galang Donasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Parepare, menggelar aksi penggalangan donasi.

Aksi penggalangan donasi ini digelar, sebagai wujud empati dan kepedulian atas nasib 29 petugas kebersihan Kota Parepare, yang hingga kini gajinya belum terbayar selama 9 bulan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Penggalangan donasi ini dilakukan di jalan Bau Massepe, Parepare, Rabu (11/12/2019) sore.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pekat IB Parepare, Aris Moenir Pabbola mengatakan, aksi penggalangan donasi ini dilakukan secara spontanitas, karena Pekat IB merasa terketuk atasa nasib para “Pejuang Adipura” itu.

“Kami turun ke jalan melakukan penggalangan donasi untuk sedikit meringankan
beban hidup bagi petugas kebersihan yang telah berjasa kepada Kota Parepare, yang sudah beberapa kali memperoleh piala Adipura,” ucapnya.

Menurut Moenir, para petugas kebersihan itu adalah “Pahlawan Adipura” untuk itu, Pekat IB meminta kepada Pemkot Parepare, agar memperhatikan nasib dari petugas kebersihan yang sehari-harinya bergelut dengan kotoran sampah demi keindahan serta kebersihan kota kelahiran BJ Habibie ini.

Dari hasil penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 651.800 (Enam Ratus Lima Puluh Satu Ribu Enam Ratus Rupiah. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK