Prihatin Terhadap Kakek Lapawe yang Hidup Sebatang Kara, Kapolsek Cempa Salurkan Bantuan

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Prihatin atas nasib yang dialami oleh kakek Lapawe (64) yang hidup sebatang kara di gubuk reot miliknya, sejumlah personil Polsek Cempa Pinrang, menyalurkan bantuan.

Pemberian bantuan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cempa, Iptu Akbar yang didampingi Kanit Binmas, Personel Polsek Cempa dan dihadiri oleh Camat Cempa. Selasa (10/12/2019).

Di dalam gubuk reot yang berukuran sekira 7×3 meter persegi dan tidak layak untuk huni itu, kakek Lapawe hidup sebatang kara lantaran istrinya telah meninggal 5 tahun yang lalu dan tanpa dikaruniai seorang anak. Sedangkan sanak keluarganya sudah tidak ada di desa itu, untuk kehidupan sehari-harinya, Kakek Lapawe hanya mengandalkan belas kasih warga setempat.

Keberadaan kakek Lapawe yang hidup memprihatinkan ini bermula, ketika Bhabinkamtibmas Desa Mangki menyampaikan kepada Kapolsek Cempa bahwa ada salah satu warga yang hidup sebatang kara dan perlu diberikan bantuan kemanusiaan.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Cempa langsung bergerak cepat menyampaikan kepada anggota dan memberikan donasi bantuan kepada kakek Lapawe.

“Awal mulanya BKTM desa setempat menyampaikan bahwa ada warga yang hidup sebatang kara dan wajib diberikan bantuan, sehingga kami bergerak untuk turun menyalurkan bantuan,” Ucap Iptu Akbar.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa Beras, Mie Instan dan uang tunai untuk Kakek Lapawe.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban hidup Kakek Lapawe dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya ” tambah Iptu Akbar.

Camat Cempa Pinrang, Drs. Syahrir Pawettoi menyampaikan akan memproritaskan kepada kakek Lapawe untuk diberikan bantuan bedah rumah dari program pemerintah dan meminta kepada Kepala Desa setempat untuk memprogramkan bantuan kepada warganya yang betul-betul tidak mampu. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK