Kader PMII Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Parepare Malam Ini

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Parepare, menggelar aksi unjuk rasa di depan Markas kepolisian resor (Mapolres) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (10/12/2019) malam.

Dalam aksinya, para mahasiswa melakukan aksi bakar ban di depan pintu gerbang Mapolres Parepare, serta menggelar orasi.

Koordinator lapangan (Korlap) Dalam aksi ini, Nur Mubarak dalam orasinya menyampaikan,
jikalau hari ini pihak keamanan keluar dari koridornya sebagai penegak hukum, pengayom, penasehat dan pelindung masyarakat, atas rentetan kejadian yang menimpa PMII diantaranya korban represif yang diduga dilakukan oleh oknum aparat keamanan.

“Jangan disalahkan bila gelora mahasiswa sudah dipastikan akan menyalakan api keadilan di hadapan para penindas hukum, pengkerdilan, marjinalisasi dan pembunuhan mental masyarakat,” teriak Nur Mubarak dalam orasinya.

Aksi ini sendiri digelar, buntut dari pemukulan Pimpinan Besar PC.PMII Pangkep, yang terjadi hari ini, Selasa (10/12/2019), juga terkait penyerangan Sekretariat PMII Makassar.

Aksi penyerangan Sekretariat PMII Makassar ini, terjadi pada Minggu (17/11/2019), dengan menggunakan bom molotov dan panah busur oleh Orang Tak Dikenal. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK