Jutaan Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kota Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), memusnahkan jutaan batang rokok ilegal dari berbagai merek. Selain rokok, puluhan liquid vapor ilegal atau tanpa cukai juga ikut dimusnahkan, Selasa (10/12/2019).

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kota Parepare Eva Arifah Aliyah mengungkapkan, jumlah rokok ilegal yang dimusnaskan lebih dari 3 juta batang.

“Nilainya mencapai Rp 2 miliar lebih dengan total kerugian negara mencapai Rp 1 miliar lebih,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rokok dan liquid vapor ilegal yang dimusnahkan ini, adalah hasil sitaaan dari berbagai tempat di wilayah kerja KPPBC TMP C Parepare. “Pelanggaran rokok ilegal berbagai merk ini di antaranya tidak dilekati pita cukai dan dilekati pita cukai palsu,” tuturnya.

Berdasarkan data KPPBC TMP C Parepare barang berupa 3,5 juta lebih rokok ilegal serta puluhan botol liquid vapor ini, adalah hasil penindakan sejak tahun 2018 hingga 2019.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan Bea dan Cukai Kota Parepare dalam melakukan pengawasan dan penindakan terhadap barang ilegal ini, merupakan wujud integritas dari individu pegawai serta dukungan seluruh pihak.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan dari seluruh pihak, sehingga Bea Cukai Parepare mampu mengawasi 12 wilayah terhadap kegiatan ekspor impor, produksi dan peredaran barang kena cukai,” ujarn Eva Arifah Aliyah. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK