Tim Garuda Muda Indonesia Lolos ke Final Sea Games 2019

SERATUSNEWS.ID, FILIPINA — Mimpi Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia untuk melaju kembali pada partai puncak di perhelatan Sea Games, akhirnya bisa terwujud. Pasalnya, Indonesia tampil dengan baik dan mampu mengalahkan Timnas Myanmar dengan skor akhir 4-2 pada laga Sea Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Sejak laga baru mulai, Tim Garuda Muda Indonesia sudah merepotkan barisan pertahanan Myanmar, namun peluang demi peluang yang tercipta di babak pertama belum mampu dikonversi menjadi gol, skor kosong-kosong hingga laga babak pertama pun selesai.

Saat Kick off babak kedua dimulai, Tim Garuda Muda Indonesia langsung tancap gas, alhasil pada menit ke-58 Evan Dimas berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Egy Maulana Vikri. Timnas Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Egy Maulana Vikri sukses memanfaatkan umpan manis dari Bagas Adi dari situasi bola mati dengan sundulan kepala yang gagal ditepis kiper Myanmar.

Petaka terjadi bagi Timnas Indonesia, Pada menit ke-78, Timnas Myanmar berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Semenit kemudian, Timnas Myanmar sukses menyamakan kedudukan 2-2. Hingga babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol tercipta di antara kedua tim. Skor masih sama kuat 2-2.

Laga pun diteruskan ke babak perpanjangan waktu, kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk Garuda Muda setelah pemain asal Jayapura Osvaldo Haay berhasil memanfaatkan umpan tarik dari pemain asal Makassar Asnawi Mangkualam menit ke-101. Timnas Indonesia berhasil menambahkan keunggulan melalui gol kedua yang dicetak Evan Dimas pada menit ke-114 sehingga merubah kedudukan menjadi 4-2.

Kemenangan 4-2 itu membuat Indra Sjafri begitu gembira. Dengan melajunya Tim Garuda Muda ke final sepak bola SEA Games 2019, Indra Sjafri optimistis periodisasi yang sudah dipersiapkan olehnya akan membuat Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan memperlihatkan performa terbaik pada laga final nanti, di mana Indonesia masih menunggu pemenang semifinal lain antara Vietnam dan Kamboja.

“Pertandingan ini secara permianan lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan sesuai dengan periodisasi persiapan Timnas Indonesia U-22 dan performa puncaknya bakal 100 persen di pertandingan final,” ujar Indra Sjafri usai laga, seperti dikutip di bola.com. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK