Ciptakan Kesiapan PersoniI, Satlantas Polres Pinrang Gelar Latihan Pengawalan Sesuai SOP

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Guna menciptakan kesiapan personil khususnya di bidang pengawalan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Suaib melaksanakan pelatihan pengawalan di halaman Mapolres Pinrang, Sabtu(07/12/2019) pagi.

Pengawalan lalulintas adalah suatu kegiatan penyelenggaraan pelayanan, pengamanan dalam rangka melindungi setiap manusia dan harta benda serta kegiatan – kegiatan masyarakat maupun kegiatan bersifat VVIP / VIP / Kenegaraan secara terus menerus dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kendaraan bermotor dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

Metode yang dilaksanakan adalah dengan mempraktekkan berbagai macam formasi. Adapun formasi yang dimaksud yaitu formasi pengawalan VIP dan VVIP / Kenegaraan, formasi pengawalan kehormatan, serta formasi pengawalan barang dan kegiatan masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan menerima materi berisikan tentang persiapan pengawalan, meliputi pengecekan kesiapan personil, kondisi kendaraan dan alat komunikasi yang dibutuhkan. Kemudian kewajiban petugas dan hal – hal yang tidak boleh dilakukan selama kegiatan pengawalan berlangsung.

Pada kegiatan ini juga diberi materi tentang susunan rangkaian kendaraan pada setiap macam formasi pengawalan. Dan juga disampaikan kepada personil tata cara melaporkan kegiatan pengawalan mulai dari awal sampai akhir kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personil khususnya pada saat pelaksanaan pengawalan, kami dari satlantas Polres Pinrang akan terus berlatih demi mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat demi terciptanya pelayanan prima” ucap Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK