Unjuk Rasa Tuntut Gaji Petugas Kebersihan Parepare Agar Dibayar Berlangsung Ricuh

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare, serta sejumlah petugas kebersihan di Kantor Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), diwarnai kericuhan, Jum’at (6/12/2019).

Kericuhan bermula ketika puluhan pengunjuk rasa memaksa masuk ke Kantor Wali Kota Parepare, namun dihalau oleh petugas karena belum ada pihak yang menyatakan menerima aspirasi mereka.

Dari pantauan seratatusnews.id, akibat aksi saling dorong di depan Kantor Wali Kota Parepare ini, membuat pintu gerbang kantor pusat pemerintahan daerah itu roboh.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menuntut hak 29 orang petugas kebersihan yang selama 9 bulan honorarium atau gaji mereka yang belum dibayar.

Dalam pernyataan sikapnya, para pengunjuk rasa menganggap para petugas kebersihan merupakan aktor utama dalam merawat kebersihan Parepare, dan menghantarkan kota ini meraih beberapa penghargaan, diantaranya adalah piala Adipura yang merupakan supremasi tertinggi di bidang kebersihan dan keindahaan di suatu daerah.

“Kami berkesimpulan ada bentuk pembiaran yang dilakukan dalam kasus ini, maka dari itu kami dari HIPMI Pare, meminta kepada bapak Wali Kota Parepare, menyelesaikan pembayaran gaji para petugas kebersihan ini,” demikian salah satu tuntutan para pengunjuk rasa. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK