Seorang Petani di Sidrap Meninggal Tersambar Petir

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Seorang warga
Lingkungan Pallae, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia akibat tersambar petir.

Korban yang identitasnya diketahui bernama Hariyadi Haruji (39), tersambar petir saat sedang melakukan aktivitas di sawah. Sesampai di sawah miliknya sekira pukul 16.30 Wita, terdengar suara dentuman guntur sebanyak 2 kali yang disertai petir, Kamis (5/12/2019) sore.

Salah seorang saksi mata, Andi Sukri yang tak lain adalah keponakan korban menuturkan, usai terdengar suara guntur, ia mendapat informasi jika ada seseorang yang tersambar petir di areal persawahan.

Untuk memastikan peristiwa itu, ia langsung menuju ke lokasi kejadian, namun nahas, ternyata korban sambaran petir itu adalah pamannya sendiri yang ia temukan dalam keadaan sudah tak bergerak dengan posisi tengkurap di pematang sawah dan mengalami luka bakar di bagian dada serta perut. Sukri pun meminta tolong kepada warga sekitar untuk membawa korban ke rumah miliknya.

Salah seorang pihak keluarga korban, Andi Rauf.SP mengatakan, pihaknya menerima atas cobaan yang menimpa keluarganya, serta menolak untuk dilakukan identifikasi dan otopsi terhadap korban.

“Kami menganggap kejadian tersebut adalah musibah yang tdk terelakkan dan korban meninggal secara wajar akibat bencana tersambar petir,” ucapnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK