Pererat Hubungan Silaturahmi, Kapolres Parepare Gelar Pertemuan dengan Jurnalis

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto S.IK menggelar pertemuan dengan sejumlah jurnalis, Kamis (5/12/2019) siang, di Teras Empang Cafe and Resto. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan saling mengenal antara Kapolres Parepare yang baru menjabat, dengan sejumlah jurnalis yang bertugas di kota kelahiran BJ Habibie ini.

Kapolres Parepare yang turut didampingi oleh Wakspolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, serta Kasubag Humas mengucapkan rasa terima kasih kepada para wartawan yang sudah meluangkan waktunya untuk sama-sama berkumpul dan saling memperkenalkan diri antara Kapolres maupun jurnalis.

“Terima kasih atas waktu rekan-rekan. Saya mengajak rekan-rekan jurnalis untuk bisa membantu tugas kepolisian khususnya menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk kemajuan di Kota Parepare,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Budi Susanto menyampaikan bahwa hububugan polisi dan jurnalis adalah sebuah hubungan simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan guna menciptakan susasana baik di Kota Parepare dengan segala kompleksitas yang ada.

“Ketika baru tiba di Parepare, saya mengamatinya adalah sebuah kota kecil yang kompleks dengan segala sesuata yang ada, untuk itu diharapkan kersama teman-teman jurnalis atau wartawan untuk tetap menjaga hubungan baik guna menciptakan suasana yang tentram di kota ini,” kata Budi Susanto.

Lebih lanjut dikatakan apabila terdapat suatu perkara yang berkaitan dengan pidana untuk pemberitaan diharapkan adanya konfirmasi terlebih dahulu. Tujuannya agar informasi yang sampai di masyarakat bisa terserap dengan baik.

“Kalau misalkan ada kejadian baru saja terjadi dan belum dapat kami jelaskan secara rinci, karena masih dalam penyelidikan,”imbuhnya.

Pertemuan berlangsung santai dan sesekali dibarengi dengan gelak tawa antara para jurnalis dan Kapolres Parepare dalam waktu yang hampir berlangsung dua jam lamanya. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK