Puluhan Ambulans-Damkar Hibah dari Jepang Diterima Pemprov Sulsel

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — 38 unit kendaraan berupa ambulans dan pemadam kebakaran (damkar) senilai Rp.50 miliar hari ini resmi diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/12/2019).

“Kami terima yang merupakan hibah dari pemerintah Jepang yang diserahkan langsung oleh Konjen Jepang untuk Makassar, Miyakawa Katsutoshio,” jelas Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Kondisi 27 damkar dan 11 ambulans ini, jelas Nurdin, masih sangat baik, dengan jarak tempuh rata2 masih dibawah 10 kilometer, dengan fasilitas lengkap di setiap kendaraan, melalui hibah ini kita dapat menghemat keuangan daerah hingga Rp. 48 miliar, dan nantinya kendaraan ini akan distribusikan ke daerah yang membutuhkan

Program hibah bersama Pemerintah Jepang ini telah berlangsung sejak 2009 silam yang dimulai dari Kabupaten Bantaeng, salah satu keunggulan yang dimiliki yaitu fasilitas yang tersedia di ambulans memungkinkan dilakukan tindakan medis/operasi ringan kepada pasien sehingga dapat menurunkan angka kematian.

“Kami berharap dengan adanya hibah ini dapat mendekatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, menuju Sulsel Melayani.” harap Nurdin.

Bantuan hibah ambulans serta damkar untuk Pemprov Sulsel ini diketahui berasal dari Ehime Toyota Motor Corporation Japan dan Kochi Toyota Motor Corporation. Dari total 38 kendaraan, 27 unit diantaranya mobil damkar dan 11 lainnya berupa ambulans. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK