Berantas Narkoba! Polri Bongkar Jaringan West Africa Syndicate dan Amankan 158 Kg Sabu

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba di tanah air. Hal ini dibuktikan setelah Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil membongkar jaringan narkoba internasional “West Africa Syndicate”.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si mengatakan, ada 158 kilogram narkoba jenis sabu yang diduga akan digunakan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru khususnya di wilayah Jakarta.

Terbongkarnya upaya pererdaran barang haram ini bermula dari laporan masyarakat. Atas laporan itu, petugas langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan sekira dua bulan.

Pada tanggal 29 November, polisi menangkap salah seorang tersangka bernama EF di Bogor, Jawa Barat. Dari penangkapan ini, sebanyak 15 kilogram sabu diamankan.

“Penyidik kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah kontrakan tersangka di Bogor dan mengamankan 118 kilogram sabu,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si di hadapan sejumlah pewarta di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, (2/12/ 2019), seperti dikutip dalam siaran pers Divisi Humas Polri.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan dengan menggeledah mobil tersangka. Dari sana, polisi mengamankan barang bukti 25 kilogram sabu.

“Total barang bukti yang diamankan sebanyak 158 kilogram sabu,” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka EF, ia mengedarkan sabu dikendalikan tersangka AC yang merupakan warga negara Nigeria. AC merupakan residivis kasus narkoba. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK