TP PKK Provinsi Sulsel Gelar Operasi Katarak Bagi Warga Kurang Mampu

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Tim Penggerak (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) melalui Pokja 4 menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, Ahad (1/12/2019).

Lies F. Nurdin selaku Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, meninjau langsung proses operasi katarak para pasien yang berkesempatan melakukan operasi katarak.

“Alhamdulillah, pada baksos ini dari 39 orang yang mendaftar dan melakukan screening, dinyatakan sebanyak 15 orang yang bisa ditindak lanjuti untuk dioperasi katarak,” ungkap Lies yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulsel.

Lebih lanjut dikatakan, baksos ini bertujuan untuk masyarakat, terkhusus bagi yang kurang mampu,guna membantu mereka yang kena penyakit katarak.

“Ini semua berkat bantuan dari teman-teman Dinas Kesehatan, juga RS. Labuang Baji serta RS. Pertiwi, RS. Fatimah, dan RSUD Sayang Rakyat, yang sebelumnya juga sudah melakukan kegiatan baksos bersama TP PKK Sulsel,” terang Lies.

Misi kemanusiaan dan sosial operasi katarak ini berlangsung sejak Sabtu, 30 November 2019 hingga Minggu, 1 Desember 2019. Operasi katarak ini tidak dipungut biaya atau gratis. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK