Pembalap Asal Wajo Sulsel, Juarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 di Thailand

SERATUSNEWS.ID, THAILAND — Andi Muhammad (AM) Fadly, pembalap asal Indonesia resmi menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250, yang berlangsung di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (1/12/2019).

Dikutip di gridmotor.motorplus-online.com,
gelar juara Asia ini diraih AM Fadly dan tim Manual Tech KYT Kawasaki, saat Race 2 ARRC AP250, setelah sebelumnya berhasil menjuarai Race 1 kemarin, AM Fadly cukup bermain aman untuk meraih gelar juara.

Namun dirinya harus tetap kompetitif, karena saingan terdekatnya yaitu Irfan Ardiansyah, juga punya kans juara ARRC AP250. Saat balapan dimulai, Muklada Sarapuech dari AP Honda Racing Thailand memimpin balapan.

Namun pembalap wanita yang menggeber Honda CBR250RR ini, mengalami masalah sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Irfan Ardiansyah dari tim Astra Honda Racing Team, mengambil posisi terdepan dan punya kemungkinan meraih kemenangan. Sayang, Irfan Ardiansyah mengalami crash di tikungan terakhir, saat bertarung melawan AM Fadly dan Rafid Topan dari tim Bike Corner SYS KYT Racing.

AM Fadly yang bermain aman, berhasil mengamankan posisi dan finish posisi ke-6. Membuat pembalap muda asal Wajo, Sulawesi Selatan ini resmi menjadi juara umum ARRC AP250.

Selamat buat AM Fadly dan Manual Tech KYT Kawasaki, karena berhasil meraih gelar juara buat Indonesia! (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK