Suardi Saleh Melaunching Pembentukan Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Komitmen Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M.Si menghadirkan transparansi dan pelayanan maksimal ke warga, terus ditunjukkan. Salah satunya, merespons positif langkah pengawasan desa.

Guna mendukung itu, Suardi Saleh secara resmi melaunching pembentukan desa pengawasan dan anti-politik uang (money politics) yang digelar Bawaslu Barru di Kantor Desa Pujananting, Sabtu (30/11/2019).

Pada kegiatan launching kali ini, Suardi Saleh mengaku sangat mengapresiasi pembentukan ini, sekaligus bisa menjadi desa percontohan di setiap perhelatan politik.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Pujananting, karena ini satu-satunya desa di kabupaten Barru ditunjuk untuk dijadikan desa percontohan. Tentu saja ini merupakan tantangan,tanggung jawab,amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin,” pesan Suardi Saleh saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, di launching yang ditandai dengan pemukulan gong, juga dirangkaikan
penandatanganan piagam oleh Bupati Barru, pimpinan Bawaslu Sulsel,Ketua Bawaslu Barru,Kepala Desa Pujananting yang berisi tentang desa sadar pengawasan dan anti politik uang.

Sekadar diketahui pembentukan desa pengawasan dan anti-politik ini, bertujuan untuk menegakkan keadilan pemilu. Karena itu, masyarakat diharapkan terlibat aktif dalam pengawasan proses pemilihan umum, pemilihan kepala daerah, atau pemilihan kepala desa.

Sebab, jika ini mampu melibatkan peran aktif masyarakat dalam melakukan pengawasan, maka perhelatan atau suksesi kepemimpinan di Barru bisa berlangsung adil, jujur, langsung, umum, bebas dan memiliki akuntabilitas.

Di launching yang digelar secara sederhana ini, dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulsel Amrayadi SH, Ketua Bawaslu Barru Muhammad Nur Alim beserta jajarannya ,Ketua KPU Barru Syarifuddin H.Ukkas, Kepala Desa Pujananting, serta sejumlah tokoh masyarakat. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK