Banyak Telur Hias di Mesjid Baiturrahim Polres Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Polres Parepare Sulawesi Selatan Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim Polres Parepare di Jalan M.Kurdi. Selain dihadiri Sejumlah pejabat dari Makodim 1405 Mallusetasi, pemerintah kota Parepare dan Mapolres Parepare,acara yang dihadiri langsung Oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto ini juga mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di kota Parepare.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sendiri dimulai sejak pukul 8 Pagi. Pihak Panitia mengundang penceramah dari Makassar yang membawakan materi tentang kisah perjalan hidup Nabi Muhammad SAW sejak dari kandungan hingga beliau berpulang. Di sela ceramahnya,penceramah ini kerap menyelingi isi ceramahnya dengan guraun,hingga suasana peringatan maulid ini terlihat semarak

Materi ceramah yang sedikit menghibur ini membuat jema’ah yang hadir dalam peringatan maulid Nabi kali ini,terlihat menyimak dan betah untuk mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Kapolres Parepare AKBP Budi Susasnto dalam sambutannya,berharap,peringatan maulid kali ini menjadi ajang untuk memotivasi diri untuk lebih mendekatkan diri pada sang pencipta,dengan mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW. ” Peringatan Maulid ini tentu diharapkan semakin menambah kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW,yang menjadi suri tauladan,kalau akhlak nabi kita ikuti,niscaya rasa saling menhgargai dan menhormati itu akan terwujud” Terang Kapolres Parepare.

Polres Parepare sendiri memang rutin menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti biasanya sejumlah pohon pisang dengan hiasan telur dan ketan menghiasi area mesjid. Telur telur ini sendiri tidak hanya disiapkan oleh sejumlah polsek diwilayah hukum polres Parepare. Tapi juga dari sejumlah warga yang tinggal di sekitar mesjid Baiturrahim Polres Parepare.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK