Ruang Bermain Anak di Barru, Mendapat Sertifikat Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

SERATUSNEWS.ID, BARTU — Satu lagi terobosan pemerintah kabupaten Barru yang mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Kali ini, Taman Colliq Pujie yang menyiapkan space atau ruang bermain untuk anak, resmi mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bahkan, sertifikat ruang bermain ramah anak yang diberikan pemerintah pusat melalui kementerian terkait, Kamis (28/11/2019) hanya ada dua di Sulsel. Masing-masing untuk Kabupaten Barru dan Jeneponto.

Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan, Keluarga dan Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rohika Kurniadi Sari, mengatakan, Barru bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya

“Kabupaten Barru luar biasa terhadap perhatian bagi anak-anak. Barru sudah memfasilitasi ruang bagi anak-anak untuk bermain,” kata Rohika saat menyerahkan secara resmi sertifikat ruang bermain anak ke pemerintah kabupaten di ruang rapat Bupati Barru, Kamis (28/11/2019).

Pasca mengantongi sertifikat, Kementerian lalu menaruh harapan besar kepada Barru, agar kedepan ada pelayanan atau pusat informasi untuk anak. Termasuk perbup dan perdes yang pro terhadap anak.

“Ke depannya saya berharap agar di Kabupaten Barru semua anak mendapatkan pusat informasi layak anak. Selain itu bisa juga kita buatkan Perbup atau bahkan Perdes mengenai forum anak sampai tingkat desa yang bisa berpartisipasi dan menunjang pembangunan Kabupaten Barru,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, berkomitmen untuk menjadikan Barru sebagai kabupaten layak anak. Menurutnya, pemberian sertifikat dari pemerintah pusat harus menjadi motivasi untuk terus memaksimal program dan kerja yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak-anak.

“Sertifikat ini tentu bukanlah tujuan utama kita. Tetapi bagaimana memberikan pelayanan bagi masyarakat dan juga kebutuhan bagi anak-anak di Kabupaten Barru,” kunci Suardi Saleh. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK