Usai Apel Pagi, Seluruh Personel Polres Parepare Diminta Untuk Ikuti Tes Urine

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ada pemandangan berbeda usai pelaksanaan apel pagi di Mapolres Parepare, Senin (25/11/2019) pagi. Seluruh personel Polres Parepare, tiba-tiba diminta untuk mengikuti tes urine secara mendadak oleh Propam.

Bahkan tes urine ini dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto yang didampingi oleh Kasi Propam IPDA Sujarwo, serta sejumlah personel Propam Polres Parepare

Kapolres AKBP Budi Susanto mengatakan, pemeriksaan urine dilakukan secara mendadak oleh Propam Polres Parepare, untuk mengetahui apakah ada anggota Polres Parepare yang terindikasi mengkonsumsi barang terlarang.

“Kami sengaja tidak menyampaikan ada tes urine, tujuannya agar seluruh personel dapat diperiksa urinenya. Alhamdulillah belum ada yang kita temukan,” katanya.

Pemeriksaan urine, kata Budi Susanto, adalah langkah disiplin agar personel Polres Parepare dapat memegang komitmennya sebagai pengayom masyarakat.

“Sebagai petugas bukan kebal hukum, kita juga sama seperti masyarakat biasa dalam hal kesetaraan dihadapan hukum,” ujar AKBP Budi Susanto, yang belum lama ini dilantik sebagai Kapolres Parepare ini.

Pemeriksaan urine terhadap personel dilakukan dengan menggunakan alat teskit berupa Drug Abuse Tes oleh tim Urkes Polres Parepare yang dibackup oleh pihak Propam. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK