Peringati Hari Guru, Pelajar SMA Negeri 1 Parepare Cuci Motor Guru Hingga Gelar Lomba Permainan Tradisional

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Beragam macam cara dilakukan dalam memperingati hari guru nasional yang jatuh tiap tanggal 25 november.

Di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Kota Parepare, memberikan nasi tumpeng dan menyuapi semua guru mereka sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi mereka yang telah mengajar dan membimbingnya selama ini.

Selain memberi nasi tumpeng dan menyuapi guru, pelajar SMAN 1 Kota Parepare ini, juga menggelar berbagai lomba permainan tradisional dan mencuci kendaraan roda dua milik para guru.

“Hal itu kita lakukan untuk membalas jasa-jasa para guru di hari Guru Nasional. Kita menggelar berbagai permainan tradisional dan mencuci motor sejumlah guru hingga bersih,” Kata Siswa SMAN 1 Kota Parepare, Ismail Hedar Abdullah, Senin (25/11/2019).

Selain itu, para pelajar SMAN 1 Kota Parepare ini, juga melepas balon ke udara sebagai simbol tingginya jasa para guru. Sementara itu di tengah perayaan hari guru, rasa haru menyelimuti sejumlah guru di SMAN 1 Kota Parepare.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk para guru kami, guru adalah pembentuk karakter kita di sekolah. “ Aku Santi Pelajar SMAN 1 Kota Parepare, lainnya,

Pada peringatan hari Guru Nasional di SMAN 1 Kota Parepare, dihibur oleh permainan tradisional yang digelar para pelajar yang melibatkan guru mereka. Permainan tradisonal ini diantaraya permainan terompa dan tarik tambang.

“Permainan itu sangat menghibur para guru, rasa haru tertutupi dengan hiburan permainan tradisional yang digelar oleh para pelajar utamanya kerjasama dalam permainan terompa dan Tarik tambang.” Aku Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Erwin Umar. (con/ag)

Tinggalkan Balasan