Angin Kencang Tumbangkan 4 Pohon Besar, 1 Mobil Rusak

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Angin kencang melanda tiga kelurahan, yakni Kelurahan Puserren, Leoran, dan Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Angin kencang terparah ini terjadi di Lingkungan Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Dilaporkan, empat pohon tumbang dan satu tiang listrik tumbang akibat tertiup angin kencang.

“Dari data anggota kami di lima titik. Empat pohon tumbang dan satu tiang listrik tumbang tersapu angin kencang. Hujan deras disertai angin kencang, terjadi sekira pukul 16:00 sore WITA,” Kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logsitik, BPBD Kabupaten Enrekang, Syamsul Bahri, Minggu (24/11/2019).

Kata Syamsul, Satu unit mobil rusak akibat tertimpa pohon tumbang, di Jalan Jendral Sudirman, Lingkungan Batili, Kelurahan Galonto di depan Pesantren Darul Falah. Sementara empat pohon tumabang dan satu tiang listrik menghalangi jalan.

Sementara Koordinator TRC BPBD Kabupaten Enrekang, Mangga Eka Putra, telah melakukan pendataan dan segera membersihkan lokasi pohon tumbang yang menghalangi jalan dengan menurutnkan gergaji mesin.

“Kita menurunkan semua personil TRC BPBD Kabupaten Enrekang untuk membersihkan pohon tumbang dan tiang listrik yang menghalangi jalan. Sementara mobil yang tertimpa pohon lebih awal dibersihkan dan dipindahkan.” Ungkap Mangga Eka. (con/ag)

Tinggalkan Balasan