Melalui Babinkamtibmas Polsek Ujung Tekan Tindak kriminalitas di Wilayahnya

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk mencegah gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menekan angka kriminalitas, personil Polsek Ujung tak henti-hentinya melakukan binlu di wilayah hukum Polsek Ujung Polres Parepare.

Kapolsek Ujung Kompol H. Muhabar, S.Ag mengatakan, peran Babinkamtibmas sangat diperlukan untuk melakukan pemantuan serta pengawasan di wilayah Kecamatan dan kelurahan, sehingga dapat menekan tindak kriminalitas di kota Parepare.

Seperti halnya yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek ujung Polres Parepare terhadap warga binaannya.

“Dengan menyambangi warga secara rutin dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas warga dapat merasakan kehadiran polisi dan merasa terlindungi,  Kepada Babinkamtibmas di perintahkan Saat menyambangi warganya Bhabinkamtibmas mengajak warganya selalu menjaga kebersamaan di tempat binaannya, serta saling menukar informasi jika ada kejadian sekecil apapun yang dapat mempengaruhi keamanan diwilayahnya masing-masing,” Ujar Kompol H.Muhabar, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, kata Muhabar, jika ada yang  mencurigakan sesegara mungkin melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek-polsek  terdekat sehingga pencegahan dapat dilakukan sejak dini.

“Kita berharap dengan kedekatan Polri kepada masyarakat dapat menciptakan suasana aman dan nyaman, agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, serta saling bergandengan tangan,m.” harapnya. (rls/ag).

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK