Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Pilkada di Polres Pinrang

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilukada tahun 2020 yang bertempat di Aula Quick Wins Polres Pinrang. Selasa (19/11/2019)

Kegiatan penelitian ini dipimpin Ketua Tim Peneliti AKBP Sudrajat Hariwibowo, SIK, MSi, Konsultan Penata Muda I Wawan Ichwanuddin, S.Sos., M.Si, AKBP Hanafiah Nembo, Penata Selpia Nurhayati, S.Si serta Katim Supervisi dalam kegiatan penelitian Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, MSi.

Kombes Pol Guntur Setyanto menyampaikan, tujuan penelitian dimaksud adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis pelaksanaan pilkada langsung tahun 2018 dan kesiapan Polri dalam pengamanan pelaksanaan pemilukada tahun 2020 mendatang.

Output dari penelitian ini untuk memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Polri terkait dengan evaluasi pelaksanaan pilkada langsung tahun 2018.

Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui dampak yang ditumbulkan dengan penyelenggaraan pilkada secara langsung baik positif maupun negatif.

“Penelitian ini kami lakukan sebagai pemetaan berbagai persoalan yg muncul dalam penyelenggaraan pilkada serentak sehingga diharapkan akan dapat dijadikan masukan bagi Polri guna mengantisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020,” jelas Kombes Pol Guntur.

Penelitian dilakukannya dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat sebagai penyelenggara, pelaksana dan pelaku dalam Pemilukada. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan