Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas Sejak Dini, Satlantas Polres Pinrang Sambangi TK Pertiwi

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Unit Satuan Lantas (Satlantas) Polsek Urban Watang Sawitto, Pinrang yang dipimpin oleh Kapolsek Urban Watang Sawitto Kompol Hajeri mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid Taman Kanak-kanak, kali ini sosialisasi diberikan pada murid TK Pertiwi di Jalan Kartini Pinrang, Selasa(19/11/2019).

Kegiatan ini merupakan program Satlantas Polres Pinrang yaitu Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan alat peraga, dan menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari rambu larangan parkir, larangan putar arah hingga rambu larangan masuk bagi kendaraan tertentu dan rambu-rambu petunjuk lainnya.

Dalam giat tersebut, anak-anak pun tampak gembira dan akrab dengan polisi, bahkan tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi.

“Terima kasih kepada Unit Lantas Polsek Sawitto yang senantiasa telah membantu program satlantas Pinrang, diharapkan dari kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin saat besar nanti. Dan tentunya mereka memandang kami aparat kepolisian sebagai sahabat mereka.” ujar Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.Ik. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK