Kerap Ditolong, Nelayan Apresiasi Polairud Polda Sulsel

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE — Jajaran Dit Polairud Polda Sulsel tak henti-hentinya memberikan rasa aman kepada warga nelayan maupun warga pesisir di area perairan kabupaten Pinrang dan Kota Parepare.

Personel Polairud Polda Sulsel dibawah komando Brigpol Aris Barakasi selaku Komandan Kapal Polisi (Danpol) Dit Polairud Polda Sulsel, perairan Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, rutin mengunjungi nelayan untuk mengingat akan pentingnya keselamatan saat melaut, demikian halnya memberikan informasi terkait prakiraan cuaca terkini dari BMKG. Mengingat saat-saat ini terkadang tiba-tiba muncul cuaca ekstrem.

Rutinitas pendekatan personel Polairud itu mendapat apresiasi dari warga, yang selain mengingatkan pentingnya keselamatan, juga kerap memberikan pertolongan bagi nelayan yang butuh saat berada di perairan.

Idris nelayang Kabupaten Pinrang, bahkan tiap hari menanti informasi cuaca dari BMKG yang dibawa oleh personil Dit Polairud Polda Sulsel, perairan Parepare dan Pinrang. Menurutnya informasi cuaca sangat penting demi keselamatan.

“Informasi cuaca penting. Kadang teman teman nelayan, langsung berangkat mencari ikan. Sudah banyak bukti nelayan terseret arus karena informasi cuaca mereka kurang.” Kata Idris, Selasa (18/11/2019).

Komandan Kapal Polisi (Danpol) Dit Polairud Polda Sulsel, perairan Kota Parepare dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Brigpol Aris Barakasi, mengaku Informasi cuaca yang diterima Polairud sangat bermanfaat untuk keselamatan Nelayan.

“Setiap hari pada Patroli rutin yang dilakukan, selain memberikan pesan Kamtibmas di laut kita juga membawa Informasi cuaca dari BMKG. ” Jelas Ahris Barakasi.

Aris mengaku di perairan kerap menemukan perahu nelayan yang macet. Disitulah mekanik kapal Dit Airud melakukan pertolongan memperbaiki mesin yang mogok.

“Kita juga kerap membawa BBM Cadangan, jika menemukan nelayan yang perahunya mogok karena kehabisan solar kita bantu dengan solar,” kata Ahris. (udn)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK