Begini Cara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Mengisi Masa Akhir Pekan

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Jika masa akhir pekan banyak orang mengisinya dengan berkumpul bersama keluarga atau sekadar liburan untuk menghilangkan kepenatan, namun tidak halnya dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah.

Dengan menggunakan jetsky, Nurdin Abdullah didampingi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Plt Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb beserta rombongan lainnya, menyempatkan waktu untuk menyapa warga di Pulau Barrang Lompo, Barrang Caddi dan Kodingareng Makassar, untuk mengetahui apa saja permasalahan serta kebutuhan warga pulau.

“Kami banyak mendengarkan kebutuhan warga, mulai soal terbatasnya kebutuhan listrik, air bersih, pendidikan anak-anak di pulau dan curhat guru honorer,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua priode ini.

Lebih lanjut dikatakan, atas masukan serta sejumlah keluhan warga pulau ini, maka pihaknya berjanji akan mencari solusinya, terutama soal ketersediaan listrik serta permasalah pendidikan.

“Kami akan upayakan memasang kabel bawah laut dari Makassar ke pulau Lae-lae, selanjutnya ke pulau-pulau lainnya, untuk pendidikan tingkat PAUD, kita akan bantu sarana bermain, begitu pula dengan guru honorer, kita akan koordinasi dengan Pak Pj Walikota,” kata Nurdin.

Sementara soal air bersih, kata Nurdin Abdullah, rencananya akan dibangun teknologi pengolahan di beberapa pulau, sehingga kebutuhan akan air bersih masyarakat dapat terpenuhi. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK