Pesan Bupati Barru dan Wabup ke Generasi Muda di Hari Pahlawan

SERATUSNEWS.ID,BARRU- Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Nasruddin, memberi apresiasi tinggi terhadap para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Dalam keterangannya, Suardi Saleh yang berada di Jakarta mengikuti kongres Partai Nasdem, menaruh harapan besar, agar peringatan Hari Pahlawan yang diperingati secara nasional setiap 10 November, bisa dimaknai lebih dalam.

Menurutnya, spirit perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa tak boleh pudar oleh waktu. Semangat nasionalisme mereka, wajib terus melekat pada diri bangsa Indonesia, terutama untuk generasi muda atau milenial.

Wakil Bupati Barru bersama Kapolres Barru tabur bunga di makam pahlawan Barru di hari pahlawan.

“Semangat perjuangan dan nasionalisme harus terus tumbuh dan terjaga dalam diri kita semua untuk memberikan konstribusi positif bagi bangsa dan negara,” imbau Suardi Saleh, seperti rilis yang dikirim Humas Pemkab Barru, Minggu (10/11/2019).

Suardi Saleh yang tercatat sekira 30 tahun menjadi birokrat sebelum menjabat bupati, juga mengingatkan generasi muda agar merawat dan menjaga warisan para pahlawan. Apalagi tantangan global kedepannya begitu kompleks. Sehingga butuh komitmen kuat membumikan spirit perjuangan dan semangat nasionalisme.

“Apa yang diwariskan para pahlawan mesti kita jaga semua. Semangat nasionalisme, kebersamaan, kebhinekaan, komitmen kuat, dan lainnya wajib kita lanjutkan sekaligus mewariskan ke generasi muda,” tambah Suardi Saleh.

Selain Suardi Saleh, Wakil Bupati (Wabup) Barru Nasruddin, juga memberi ucapan selamat Hari Pahlawan. Eks Sekda Barru ini memimpin upacara peringatan hari pagelaran di halaman kantor Bupati Barru.

Di depan jajaran Forkopimda dan sejumlah ASN di lingkup Pemkab Barru, Nasruddin menuturkan, agar masyarakat dan generasi muda senantiasa menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia.

“Hari Pahlawan jangan diperingati secara seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, harus diisi dan dimaknai dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme. Pun dalam meningkatkan rasa kepedulian,” papar Nasruddin.

Usai memperingati hari pahlawan, Nasruddin kemudian memimpin Forkopimda untuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Wabup dan rombongan menaburkan bunga, sebagai tanda hormat dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK