Operasi Zebra 2019 Jaring 300 Pelanggar di Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Selasa 5 November 2019 adalah akhir dari pelaksanaan operasi zebra. Hingga hari terakhir,di Kota Parepare lebih dari 300 pelanggaran tercatat selama operasi tahun ini.

Selama operasi di gelar,pengendara roda dua masih saja mendominasi jumlah pelanggar. Pengendara yang tidak dilengkapi surat izin mengemudi maupun STNK masih menjadi penyumbang terbanyak. Disusul pengendara yang tidak menggunakan helm dan juga melawan arus.

Sementara itu untuk pengendara kendaraan roda empat,pelanggaran terbanyak yang dilakukan adalah pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman saat berkendara. Kemudian,pengendara yang tidak di lengkapi dengan surat kendaraan.

” Pelanggar dari kendaraan roda dua memang masih mendominasi,jumlahnya bahkan lebih dari seperdua dari total jumlah pelanggar” terang AKP Budi Susilo,Kasat Lantas Polres Parepare.

“Sebenarnya Operasi Zebra ini diharapkan bisa sedikit mengedukasi pengendara,agar bisa lebih paham akan pentingnya tertib berlalu lintas,apalagi nantinya akan dilanjutkan dengan operasi lilin Desember nanti” Lanjutnya.

Operasi hari terakhir ini sendiri juga di pantau langsung oleh Wakapolres parepare Kompol Sudarno,yang terjun langsung melakukan pemeriksaan surat – surat kendaraan milik pengendara.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK