Mahasiswa Parepare Desak kapolri Tuntaskan Kasus Penembakan Mahasiswa

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM),menggelar unjuk rasa di jalur trans Sulawesi Simpang tiga Ahmad Yani. Aksi ini sempat memacetkan jalur trans Sulawesi.

Aksi ini sendiri di gelar Mahasiswa Senin 4/11 sejak jam 1 siang. Dengan spanduk yang di bentangkan di jalan mahasiswa ini berorasi secara bergantian. Dalam Orasinya Mahasiswa mendesak kapolri baru untuk menyelesaikan sejumlah kasus di tanah air. Mulai dari kasus penembakan Mahasiswa di Kendari,kasus Novel Baswedan hingga kasus kekerasan di papua.

“Jadi kami menggelar aksi di jalan dalam rangka menyambut lolosnya calon tunggal kapolri,dan ada tiga poin penting yang kami ingin di selesaikan olehnya” terang Muhammad Yusuf yang bertindak sebagai kordinator aksi.

Selain berorasi Mahasiswa juga melakukan aksi bakar ban di jalan. Pengendarapun harus berhati-hati saat melintas,karena besarnya api yang diakibatkan aksi pembakakaran ban bekas ini.

Sementara itu guna mengantisipasi adanya kemacetan di jalur trans Sulawesi pihak kepolisian melakukan sistem buka tutup jalur selama aksi demo ini di gelar.(rdi)

Tinggalkan Balasan