Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Amparita Sidrap

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Dua kelurahan yang dilanda angin puting beling ini, yakni di Kelurahan Baula, dan Kelurahan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, sekira pukul 15.00 wita, Sabtu (2/11/2019) sore.

Akibat dahsyatnya terjangan angin puting beliung tersebut, sehingga mengakibatkan sejumlah atap seng serta dinding rumah warga beterbangan di dua Kelurahan itu.

Salah seorang warga setempat, Sanusi mengatakan, kejadian ini secara tiba-tiba terjadi yang disertai dengan ada hujan dan dalam beberapa menit saja merusak rumah warga.

“Angin puting beliung tiba-tiba menerjang runah warga yang sebelumnya turun hujan,” singkatnya.

Atas peristiwa ini, praktis warga yang tertimpa bencana berharap adanya bantuan berupa terpal plastik untuk menutup atap yang terbang.

“Sebagian besar rumah yang terkena angin, atapnya rusak dan hilang akibat diterbangkan oleh angin, untuk itu kami berharap adanya bantuan berupa terpal untuk menutup atap yang terbang,” harapnya. (ag)

Tinggalkan Balasan