Nasdem Sulsel Dorong Kader di Pilkada Soppeng, Andi Irfan Jaya

SERATUSNEWS.ID,MAKASSAR — Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif memprioritaskan kadernya untuk bertarung di Pilkada Soppeng 2020. Ada tiga nama yang disiapkan Nasdem.

“Kader kita di sana banyak yang bisa bertarung. Ada Lutfie Halide, Bogel (Zulkarnain) sama Irfan Jaya,” kata Syahar, Jumat (1/11/2019).

Menurut Syahar, ketiga nama itu punya kemampuan bertarung. Soal siapa yang akan didorong nanti, Syahar mengaku akan menunggu hasil survei.

“Nanti kita lihat elektabilitasnya yang mana punya peluang (menang) besar. Karena kita mau menang, makanya kita akan lihat surveinya seperti apa nanti,” tambahnya.

Selian itu lanjut Syahar, Partai Nasdem tidak menutup pintu untuk berkoalisi pada Pilkada Soppeng nanti. Maklum, Nasdem cuma memiliki 5 kursi di DPRD Soppeng. Butuh minimal 1 kursi untuk mengusung pasangan calon.

Untuk itu, kata Syahar, kepastian siapa yang akan didorong, masih menunggu hasil komunikasi politik dengan partai lain.

“Biarkan mereka jalan semua dulu. Sosialisasi di lapangan. Ujungnya kita akan lihat, siapa yang punya popularitas dan elektabilitas yang baik,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, proses Pilkada 2020 masih terbilang cukup lama. Sehingga masih ada waktu bagi kader Nasdem untuk menggenjot popularitas dan elektabilitasnya.

“Kami memang prioritaskan kader. Makanya silakan bekerja saja dulu,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK