Begini Makna Sumpah Pemuda Bagi Tasming Hamid

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Ramai-ramai memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019, sejumlah tokoh pemuda ikut memaknai salahsatu hari bersejarah tersebut.

Salah satunya wakil ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid memaknai hari sumpah pemuda sebagai cinta akan bangsa Indonesia. Bagaimana pemuda menunjukkan kecintaannya dengan kesuksesan, paling tidak bisa mandiri.

“Hari sumpah pemuda ini saya maknai sebagai hari cinta Indonesia, dengan cara ramai-ramai sebarkan virus kebaikan dan semangat kesuksesan,” ujar legislator fraksi NasDem ini.

Tasming berharap kepada para pemuda pemudi Indonesia untuk mempersiapkan diri menerima tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa.

“Mari kita sebagai pemuda mempersiapkan diri dalam menerima tongkat estafet untuk menjadi seorang pemimpin,” terang pengurus KNPI Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Diketahui, 28 Oktober 1959 ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda yakni hari Nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden (Keppres) no 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati Sumpah Pemuda. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK