Ribuan Santri Enrekang Peringati Hari Santri

SERATUSNEWS.ID,ENREKANG – Lebih kurang 3 ribu peserta upacara peringatan hari Santri tingkat kabupaten Enrekang,memadati lapangan sepakbola Desa Langsagaga Kecamatan Maiwa kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan Selasa 22 oktober 2019.

Puncak peringatan Hari santri tahun ini sendiri memang di pusatkan di Kecamatan maiwa kabupaten Enrekang. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Pondok Pesantren Moderen Rahmatul Asri. Yang juga menyumbang peserta terbanyak dalam upacara hari santri tahun ini dengan menurunkan lebih dari 1300 santri dan santriwatinya.

” sejak di peringati,ini adalah kali pertama pesantren kita di tunjuk sebagai tuan rumah,jadi santri sepertinya sangat antusias menyelenggarakannya tahun ini”. Ujar Ust.H.Amir mustafa Pimpinan Pondok Pesantren Rahmatul Asri.

“Yang Unik sebenarnya adalah warga sekitar,karena warga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini,ada yang ikut membantu menata panggung hingga menyiapkan konsumsi”, lanjutnya.

Peringatan hari santri diawali dengan pawai santri yang dimulai di pintu gerbang Pondok Pesantren Rahmatul Asri hingga ke lapangan sepakbola desa. Ribuan santri ini berjalan kaki dengan ustad dan ustadzah pendamping dari sejumlah pesantren yang ada di kabupaten Enrekang.

Acara di lanjutkan dengang upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh paskibraka Rahmatul Asri. Sejumlah pesantren juga memamerkan kemampuan santrinya. Mulai dari pementasan drama perjuangan santri di masa penjajahan,hingga pementasan kemampuan beladiri.(rdi)

Tinggalkan Balasan