Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Pinrang Gelar Rakor

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Dinas Pendidikan beserta UPTD dan kepala sekolah yang berada di Kabupaten Pinrang menggelar Rapat kordinasi (Rakor) untuk membahas peran sekolah dalam menciptakan kamseltibcarlantas bagi kaum pelajar, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Pinrang Ipda Alamsyah dan Kabid Pendidikan Pinrang Drs. H. Muzakkir M.Pd. Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa selain memaparkan tentang keselamatan berlalulintas juga memaparkan tentang data pelanggaran lalulintas maupun kecelakaan lalulintas yang melibatkan pelajar baik sebagai korban laka lantas, pelaku maupun pelanggar lalulintas.

Kasatlantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.ik mengatakan, kegiatan ini diharapkan seluruh pihak bisa berperan dalam mebciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“ini merupakan upaya-upaya dalam mengajak instansi terkait untuk ikut serta berperan dalam ciptakan kamseltibcarlantas khususnya pelajar agar selamat tidak melanggar dan terhindar dari kecelakaan.” Ujar fara.

Hasil dari rapat kordinasi berupa masukan-masukan dari peserta selanjutnya kami akan diskusikan dalam Forum Lalulintas Angkutan Jalan. Pada kesempatan itu juga di sosialisasikan rencana Operasi Zebra yang akan dilaksanakan akhir Oktober mendatang. (rls/abd)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK